Pementasan My Friend Has Come Karya Toshiro Suzue Ujian Pemeranan Rangga Dwi A

My Friends Has Come dipentaskan Pada Tanggal 06 Januari  2018 di Jogja Contemporary, Kompleks Jogja National Museum, Gampingan Yogyakarta dalam rangka Ujian Tugas Akhir Pemeranan Rangga Dwi A. Dalam pementasan ini, Rangga berperan sebagai tokoh Aku, tokoh yang menderita Skizofrenia.  Rangga mencoba mengunakan pendekatan Magic If dari Stanislavsky dengan menggunakan gaya akting realisme.

Toshiro Suzue adalah seorang penulis naskah ternama dari Kansai, ia sudah memenngkan banyak penghargaan beberapa diantaranya Teatro in Cabin Drama Award dan OMS Drama Award.  Naskah Drama-drama Suzue telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, Inggris, Jerman, Rusia, dan Indonesia.  Suzue mulai berteater ketika ia menjadi mahasiswa di Universitas Kyoto, kemudian pada tahun 1993  Toshiro Suzue mendirikan rombongan Hachi- ji Han di Kyoto. Sejak itu dia mulai menulis naskah dan menyutradrai.

Rangga Dwi A adalah mahasiswa Jurusan Teater angkatan 2011, pada tahun 2016 Rangga terlibat pementasan Delegasi Jurusan Teater pada acara APB yang merupakan pertemuan kampus-kampus Teater se Asia Pasifik di India. Selama ini Rangga aktif dalam berbagai pementasan Flying Balloons Puppet ( Philipus Maliobowo- Red).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *