Pementasan Kerajaan Burung Karya Saini KM Ujian Penyutradaran Berti Galang Dwi F

Tidak seperti biasanya, pada hari ini kursi penonton  di Teater Arena Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Yogyakarta  dipenuhi sebagian besar oleh anak-anak yang kira-kira duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka tampak antusias menunggu pertunjukan dimulai.  Pertunjukan yang diselenggarakan pada jumat 19 Januari 2018 ini merupakan ujian Tugas Akhir Penyutradaraan oleh Berti Galang  Dwi F yang merupakan mahasiswa Jurusan Teater angkatan 2012.  Galang mengemas pertunjukan Kerajaan Burung ini dengan konsep penyutradaraan Drama Musikal.

Meskipun pertunjukan teater ini dikemas untuk anak-anak, akan tetapi pemain yang terlibat adalah bukan anak-anak, berbeda dengan teater Tanah Airnya Jose Rizal Manua dan Teater Lorong Junior  pimpinan Djaeelani Manock yang pendukungnya adalah anak-anak.

Berti menawarkan sebuah pertunjukan yang reflektif kontenplatif. Pertunjukan yang interaktif ini selain menghibur penonton, juga mengajak penonton yang mayoritas anak-anak untuk peduli terhadap alam.

( Philipus Maliobowo- Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *